Kamis, 29 Januari 2015

SERBA - serbi Jomlowhhh !!

Peradaban manusia semakin berubah dari zaman prasejarah hingga zaman praktek teknologi seperti sekarang ini. Teramat banyak kemajuan yang terus menerus merambati dunia yang menyebabkan akulturasi, Asimilasi dan berbagai macamnya. “wahhhh, kek guru IPS gua ngomongnya. Whahahah.
Daaaannn !! , Kita kenal dengan istilah JOMBLO. Pengertian umumnya adalah orang yang belum, atau yang tidak memiliki pacar (verything). Sebagian mengatakan hal tersebut adalah nasib, tapi belom tentu. Pokoknya schrooling terus kebawah. Ada berbagai macam jenis pula dari JOMBLO yang terdampar di dunia yang serasa sepi ini baginya. “preeeettt !!. Kali ini gua bakal coba ngebahas dan mengulas taktanutas mengenai hal ini. Kita punya versi masing – masing, & ini berdasarkan 1654 Jiwa dari 150 Jiwa yang gua survey(pada narsis pengen gua survey makanya belebih), kategori gendernya semua (Perempuan & Laki - Laki). Semua sama dan dari hasil tersebut gua bikin data sesimple mungkin dan mulai mengelompokkan kategori dari JOMBLOH tersebut.
Dan kita lihat dibawah ada beberapa yang udah gua kelompokkan. Ini menyangkut semua gender namun tidak untuk menyinggung atau mengolok – olokkan. “hehehe, supaya seru aja.
1.     Jomblo Berkualitas
Namanya agak maksa tapi ini realita, karna biasanya orang – orang yang menyandang gelar Jomblo berkualitas ini adalah orang – orang yang memang sengaja memutuskan untuk focus berkarir dan mengenyampingkan urusan asmaranya. Dan biasanya banyak yang sukses melakukannya. Ada juga yang ampe kebablasan !. Umur diatas kepala 3 masih menyandang status tersebut. Saran aja sih, Kalo bisa diambang 28 – 29 mulailah mencari agar tidak kebablasan.

2.     Jomblo Ajalah
Jomblo Ajalah, ini sedikit unik namun sesungguhnya ini adalah keputusan yang disebabkan keputus asaan seseorang karna telah dikhianati oleh pasangan sebelumnya. Biasanya yang menyandang status ini adalah orang – orang yang susah MOVE ON !. Tapi bukan dari si mantan, melainkan dari perasaan sakit yang dideritanya. Ia bukan tipe orang pendendam , tapi akan selalu ingat akan kesalahan orang lain yang telah menyakitinya.” Kurang lebih begitulah ya?,. Agak sulit buat ia mengembalikan rasa percayanya terhadap orang lain. Terlebih didalam memilih calon pacarnya. Saran buat yang ngalamin ini, mulailah mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Dengan didorong keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, Maka , … “ DUAaaaaarrrr !!! idung dimasukin petasan cabe.hahahah sori kebablasan. Yaa, mendekatkan diri kepada Tuhan agar selalu dimudahkan segala urusan dan di lembutkan hati – hatinya yang keras. Amiin
3.     Jomblo Keren (Ngakunya -_-‘ )
Kategori ini memang agak menyulut emosi ketika membaca judulnya. Sok! Mengaku – ngaku , tap tak apalah itu sudah kelebihanya. Naahh, kalo yang ini adalah status yang terlalu kelewat batas kerennya. Sebenernya juga nggak begitu menderita layaknya jomblo pada umunya. Hanya saja ia terlalu selektif dalam memilih. Yang pada akhirnya berdampak kurang baik terhadap dirinya sendiri. Terlalu banyak milih, maunya ini, itu dan sebagainya. Sehingga tak satupun yang ia dapat. Biasanya status ini disandang orang – orang yang emang berparas ganteng/cantik ataupun perfectionist. Akhirnya bingung ketika menghadapi hal – hal yang biasa biasa saja. Jangan diambil hati ya, kalo bisa jadi pelajaran aja yang kek gini nii, walaupun kita bebas menentukan tapi kalo buruk buat kita sama aja bohong. Bisa – bisa dibilang PHP entar ama yang di kasih harapan sebelumnya.
4.     Jomblo Melow
Kalo yang ini agak ribet bawaan orangnya, melebai dan sok sok memelaratkan nasib. “whahahahah, Kacau pokoknya. Mungkin memang bawaan sifatnya atau bagaimana itu kurang jelas. Karna sewaktu survey, gua susah untuk mengajaknya berkomunikasi dan Tanya jawab. Yang nempel banget dari yang dia omongin “ Semakin Aku benci Semakin aku mencintainya”.whahahahahaahahaa !. Selain itu jomblo ini juga memiliki batas periode waktu, Jika lewat 6 bulan menjadi jomblo, bisa saja anda berubah dan termasuk dari kategori ini. Ternyata yang termasuk kategori ini juga orang – orang yang memiliki perasan lembut dan suka berpuitis.” Kalo gua bilang sih rada sinting.-_-‘.
Paraahhhhh!!!.  Yang kali ini memang agak mendalami perasaan, mungkin karna pengalaman pahit dikhianati dan sebagainya sering di alami, bahkan mungkin bertubi – tubi. Maka jadilah ia orang yang sangat puitis. Selalu ingin bermanis kata , karna gua rasa dia belom sempet ngasih kata – kata manis itu buat mantannya dulu. Cuman saran aja bagi yang berstatus sama (hahahah sadari diri kalian masing - masing). Ada baiknya perbanyak aktifitas yang positif, kembangkan bakat – bakat puitis itu dan kalo bisa jadilah penyair terkenal.
“saran yang sedikit membiarkan orang tetap hanyut dalam kesengsaraan.

5.     Ngaku Jomblo
Kalo yang ini jelas banget bahayanya!. Hati – hati, mayoritas wanitalah yang sering tertipu oleh ini. Modus, Median dan MEAN nya jangan dipercaya,whahahaha. Karna ini bisa menyebabkan anda menjadi salah satu dari kategori jomblo pada point ke – 4. Maka berhati – hatilah !.

Thank you!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar