Selasa, 06 Januari 2015

DI KONYOLIN CINTA (Everything)

Banyak kisah yang kita dengar, tahu & mungkin kita alami dalam kehidupan. Ceritanya bagaikan papan papan reklame yang selalu tegak dan kemana pun perjalanan kita akan kita jumpai. Berbagai jenis pula lah yang kita dapati. Yang jelas 1!, yang abadi itu hanya Tuhan. Tapi disini gua bukan mau ngebahas yang itu, karna gua juga belum cukup ilmu buat ngebahas ketauhidan. Hahahaha ,. Yang mau gua bahas tentang kronologi sekaligus prosesnya. Inget !!!, bukan mau menjelekkan atau maksud menyinggung, menyakiti, melukai, menye- semuamualah pokoknya. Kita berbagi pengalaman dan seru – seruan aja disini.
Okkeey!
Gua coba bahas berdasarkan kategori tahapan atau prosesnya
1.    Proses Pencarian (Penantian yang terluka” whahahahahaha !)
Dalam masa masa ini survey membuktikan 50 dari 13 kaula muda yang gua survey. Terdapat kisah yang sama. “whahahahaha!. (Ngetawain apa coba -_-“)
Dalam pencarian ini biasanya kaula muda menjadi sangat amat selektif dan agak ngerasa perfect.
“kalo perfect lu ga bakal ngerasa kesepian kaliiiii’.  -_-“ !%#*$@!@$^(*&@$^.
Lanjut !, ya wajar dong ketika kita menginginkan sesuatu yang terbaik,walaupun akhirnya salah milih dan sendiri lagi. “whahahahahaha. Pake backsound Sheila on 7 ´berhenti berharap
T-T.
Jangan diambil hati, kan Cuma cerita doang.
Guys!!!.  Survey membuktikan disitulah sebenarnya yang menghambat proses pencarian tersebut. Dan disaat ini pula kita harus sadar,”ketika kita bersyukur maka tuhan akan menambah nikmatnya kepada kita.” Weleh weleeehh, abhooottt bhasane coookkkkk !!!. whahahahahahaa !!!
Tapi ini serius loh, sambil berjalan mencari yang mana yang cantik/ganteng, yang baik,yang bakal kita jadi’in everything buat hidup kita. Kita harus juga mengintrospeksi diri. Syukuri dulu apa yang kita punya. Sayangi ibu,adik perempuan kita (khusus wakbro) dan ayah/abang khusus bagi (mbak ledis).
“ gua berasa menggurui ni jadinya, sori yaa. Hanya saran kok J.
Setelah itu kita coba sama – sama memantaskan diri kita untuk orang yang bakal jadi everything tadi. Kalo mau yang religious ya tau sendiri dong harus apa??.
Ya kira – kira seperti itu. Tapi, ngga salah kalo kita tetap mengandai – andai memiliki yang benar – benar kita inginkan. Yang penting jangan putus asa ya, semangat terus bagaikan ombak yang dihantam karang.“#%*(#$#$%(%#$@ -_-‘ “apa itu maksudnya,?

2.    Proses pendekatan (“Chemewew kalo kata andre ama sule)
Tadi kan udah nyari,udah berusaha introspeksi diri dan belajar bersyukur dengan cara menyayangi adik atau kakak atau abang, “ walalupun hanya pada saat proses itu saja.
 -_- .
Hahaha, nggak lah ya?, itu harus tetep berlanjut ampe akhir hayat fiddunya wal akhirat. Di tahap ini. Sembari cemewewan, mulailah mengkonsepkan hubungan yang akan dijalani akan seperti apa. Tapi di kita nya aja dulu, jangan di ajak si cemewew tadi. Bisabisa brabe fiddunya walakhirat alias gagal total. Jangan lupa kalo lagi chat  atau messenger-an ga usah terlalu banyak basa basi, “ contohnya ?? nanya yang ngga penting, “ lagi apa ?? , udah makan ?? apa lagi kalo malem sering nanyain, “ udah tidur yaa ??. coba lu aja kalo lagi tiidur ditanyain begitu (Mikir sendiri aja ya :D ). Coba mulai proses  cemewew yang agak sehat sedikit. kalo  messenger –an bahas masalah yang kira kira kita dan dia juga tau. Kalo satu kelas ya awali dengan niat,lalu membasuh tangan, kemudian berkumur kumur sebanyak 3 x , lalu membersihkan hidung, membasuh muka, lengan dan pergelangan hingga melewati batas siku.
“ woooiiiiii !!!! MaPel FIQIH niii ?????
“Ma’af -_-“ kelewatan, kali ini ngga sengaja kok. Dulu pernah bercita – cita jadi guru ngaji aja.
Jadi, kalo satu kelas mulai menanyakan soal jadwal Mapel/Kul. Itu contoh ringan aja , yang pasti bahas yang kira – kira kita dan dia juga tau. Itu bakalan nyambung. Kita jangan focus dulu untuk ngedapetin dia atau bener bener naruh harapan dia itu bakal jadi everything- nya kita. Tapi awali dengan membangun komunakasi yang baik sehingga hasilnya dia bakalan nyaman ama kita. Kalo udah nyaman baru enak tuh, apa aja bakalan nyambung. Tau dia nyaman apa ngga juga butuh waktu yang ngga sebentar loh!. Intinya adalah kesabaran, inget “ bahwa tuhan sangat menyenangi orang – orang yang sabar. Pasti aja ada hasilnya! Yakin. Kalo udah nyaman kayanya gua ga perlu panjang lebar sharing lagi, soalnya nyaman itu masa masa penentuan. Sekali lagi SABAR !. Karna kalo udah nyaman ada dua kemungkinan tentang status hubungan. Tergantung harapan kita di awal tadi. “Everything ada 2 ternyata -_- , gua juga baru nyadar. Sahabat kan juga everything T-T. Okee gua sebutin batasannya. Disini ngebahas everything – nya  pacar.
Hahahahha, Maksa amat sihh!, jadi setelah nyaman bukan berarti dengan mudah kita bakal jadiin dia itu everything. Bisa jadi sahabat bisa jai pacar. So, seperti yang gua bilang tadi, jangan menaruh harapan untuk everything.
“Dasar penulis ngga bertanggung jawab !! tak bersoulusi ternyata .
“whahahahahahaha! Maaf ya, kan buat certia doaaangg.



3.    Syukur – Syukur Jadian (judul ini bikin mual -_-)
Gua rasa cocok sih, judulnya Syukur – syukur jadian, Ketimbang Syukur – Syukur Naek haji ??? wah, bakal terkenal gua kalo gitu. Salah satu judul artikel gua yang luar biasa tak seberapa ini bakal di comot buat judul flm atau sinetron.
“ ngarep -_-‘
Ah, whatever lah !. Jadi gitu, kalo misalnya udah jadian harus inget, gimana proses awalnya. Mulai dari lu galau sendirian, trus nyari referensi bacaan “ JURUS JITU MELULUHKAN HATI SESEORANG !!! , Whahahahaha.
“ termasuk lu ngebaca blog ini. “ PEDE mampus Gua. /-\ hahahahaha bodoamat.
Ngga lah, pokoknya harus inget gimana perjuangan kita, kesabaran kita selama ini. Dalam penantian. Jangan sia – siain deh pkoknya. Bagaiman pun masalah harus bisa diselesaikan dengan cara baik – baik dan ngga boleh nambah lagi everything nya. Cukup hiji wae’.

Demikian lah cerita ngaur namun bermakna ini. Semoga menghibur dan sukses bikin senyum – senyum sendiri. Walaupun ngga nyambung, disitulah kelebihan gua. gua lebih ngga nyambung dari pada apapun.

THANK YOU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar